Menolak Rezeki Bisa Membuatmu AWET MISKIN!

Menolak Rezeki Bisa Membuatmu AWET MISKIN!

Menolak Rezeki Bisa Membuatmu AWET MISKIN – Siapa yang menyangka jika sikap kita bisa menentukan seberapa besar rezeki mengalir di dalam hidup? Jika saat ini kamu merasakan kesulitan dalam hidup, rezeki terasa seret dan susah dicari. Musibah datang terus menerus. Atau terkena masalah kesehatan yang tidak ada jalan keluarnya.

Nah ada beberapa sebab mengapa rezeki malas datang ke dalam hidup Anda. Sebelum kita membahas sifat-sifat yang bisa menghalangi rezeki, ada 1 hal yang harus Anda pastikan terlebih dahulu. Apakah sebelumnya Anda pernah menolak rezeki?

Rezeki Malas Datang karena Kamu Menolaknya

Sebab hidupmu sulit bisa jadi karena sebelumnya kamu pernah menolak rezeki. Bukankah Allah sudah memberikan peringatan bagi orang-orang yang menolak rezeki?

وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِن شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِن كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِى لَشَدِيدٌ

Artinya: “Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”(Q.S. Ibrahim:7)

Dalam ayat tersebut, jelas terlihat bahwa Allah tidak menyukai orang-orang yang menolak rezeki bahkan sampai mengingkarinya. Jika kita menolak rezeki yang diberikan oleh Allah, itu sama saja menyepelekan pemberian-Nya. Dan bersikap sombong kepada Allah? Yuk jauhkan diri kita dari sifat sombong dalam Islam.

 

tasbih karomah

Contoh Kisah Menolak Rezeki Allah

Jika kamu masih bingung, sebenarnya bagaimana sih bentuk penolakan rezeki yang diberikan oleh Allah? Simak kisah berikut ini.

Ada seseorang yang mengeluh jika rezekinya seret, tidak punya uang dan tidak punya pekerjaan. Sebut saja namanya ‘Rian’. Sudah hampir 2 tahun Rian hidup sebagai pengangguran. Selalu mengeluh jika susah mencari pekerjaan. Padahal skills yang dimilikinya terbatas. Dia juga malas untuk mengembangkan skills. Pengalaman kerja pun tidak punya, tetapi pekerjaan yang diharapkannya sangat tinggi. Dia hanya mau menerima tawaran pekerjaan sebagai seorang manager.

Sudah berkali-kali ada tawaran pekerjaan sebagai pegawai biasa, tetapi di tolak mentah-mentah oleh Rian. Katanya, “Bayarannya kurang banyak,”

Sungguh miris melihat kondisi yang seperti ini, bukan?

Mereka mengharapkan mendapat rezeki yang besar namun menolak rezeki yang kecil. Padahal Allah SWT telah menjanjikan rezeki lebih bagi mereka yang bersyukur, baik itu pada rezeki besar maupun kecil. Sebagaimana firman-Nya

Rasulullah SAW bersabda : “Lihatlah orang yang yang ada di bawahmu dan janganlah kamu melihat orang yang ada di atasmu. Hal itu akan lebih baik bagimu agar kamu tidak meremehkan nikmat Alloh yang yang diberikan kepadamu.” (HR. Bukhori Muslim)

Kalau sudah terlanjur seperti itu bagaimana, Kang?

Ya, minta ampunan kepada Allah SWT karena kamu pernah menolak rezeki yang diberikannya. Tidak hanya itu, kita juga diwajibkan untuk bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah, entah berupa rezeki yang besar ataupun rezeki yang kecil.

Sarana Pelancar Rezeki

Jika Anda ingin rezeki lancar dan mendapatkan kemudahan dalam hidup. Maka perbanyak istighfar dengan menggunakan Tasbih Karomah. Sarana spiritual yang bisa membantu Anda membuka pintu rezeki adalah dengan zikir dekatkan diri kepada Allah subhanahuwata’ala. (TasbihKaromah.Com). Tasbih Karomah ini sebagai terapi hati agar diri kita mudah rezekinya dari Allah supaya Allah mencintai kita dimudahkan rezekinya.

Karena dalam tasbih karomah ini telah Kang Masrukhan isi dengan doa-doa. Hizib, dan wirid kerezekian yang beliau dapatkan dari ilmu hikmah para Wali. Sehingga mengandung berkah karomah yang luar biasa untuk kerezekian. Insya Allah dengan menggunakannya, Allah akan menakdir kita untuk diberi kecukupan rezeki dunia dan akhirat. Barakallah.

Untuk mendapatkan Tasbih Karomah Akbar, bisa langsung hubungi admin Kang Masrukhan di 082223338771 atau 085712999772 . Selengkapnya bisa kunjungi www.tasbihkaromah.com

 

tasbih karomah

Hidup Susah Terus, Cek Disini Beneran SUSAH atau Belum Bersyukur Aja? 

Hidup Susah Terus, Cek Disini Beneran SUSAH atau Belum Bersyukur Aja? 

Hidup Susah Terus, Cek Disini Beneran SUSAH atau Belum Bersyukur – Pasti anda pernah berpikir ‘Aku sudah kerja keras, kok karirku ga maju’, ‘Apapun udah kulakukan, tapi usahaku gagal terus’ atau bertanya ‘Kapan kaya, bosen miskin terus’, bisa juga berucap, ‘Hidup susah terus’, ‘aku orang yang gagal’ , ‘aku nggak punya apa-apa’ dan berbagai jenis kalimat negatif lainnya.

Siapa nih yang pernah mengucapkan kalimat tersebut? Hati-hati, lho. Ucapan ini penuh dengan keluh kesah, iri dengki, karena tidak mendapat apa yang kita ingin. Coba cek lagi deh. Sebenarnya, kita tuh belum sukses atau belum bersyukur aja sih?

Bisa jadi hidup setiap hari sudah bahagia, kehidupa berkecukupan. Pekerjaan lancar, bisnis sukses. Tetapi kita terlalu melihat hidup orang lain yang levelnya di atas kita. Sehingga rasanya selalu kurang dan kurang. Tidak pernah puas dengan hasil yang sudah dicapai.

Jadi coba cek kembali deh, sebenarnya hidup Anda yang susah atau Anda saja yang kurang bersyukur.

BACA JUGA : 

tasbih karomah

Renungan: Nikmat Allah itu Begitu Besar

QS Hud ayat 6 dijelaskan, Allah SWT telah menjamin rezeki tiap makhluknya

۞ وَمَا مِنْ دَاۤبَّةٍ فِى الْاَرْضِ اِلَّا عَلَى اللّٰهِ رِزْقُهَا وَيَعْلَمُ مُسْتَقَرَّهَا وَمُسْتَوْدَعَهَا ۗ كُلٌّ فِيْ كِتٰبٍ مُّبِيْنٍ – ٦ 

Artinya: “Dan tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dia mengetahui tempat kediamannya dan tempat penyimpanannya. Semua (tertulis) dalam Kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh).”

Padahal jika menghitung nikmat Allah, mana sanggup kita. Jika ternyata Anda kurang bersyukur, yuk diubah. Syukuri apapun yang diberikan Allah, jangan hanya fokus pada kekurangan. Kemudian setelah menyebutkan berbagai nikmat tersebut, Allah Ta’ala berfirman,

وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَةَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا إِنَّ اللَّهَ لَغَفُورٌ رَحِيمٌ

“Dan jika kamu menghitung-hitung nikmat Allah, niscaya kamu tak dapat menentukan jumlahnya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. An Nahl: 18).

tasbih karomah

Cara Lepas dari Kesusahan Hidup

Luar biasa, Islam selalu mengajarkan jalan keluar bagi umatnya yang mengalami8 kesulitan hidup. Dalam setiap kesulitan, pasti selalu ada hal baik di dalamnya. Berikut adalah beberapa cara untuk menghadapi kesulitan sesuai dengan anjuran dalam ajaran agama Islam:

Pertama, mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Cara terbaik yang harus dilakukan ketika Anda ingin lepas dari kesusahan adalah mendekatkan diri kepada Allah.
Allah sesuai dengan prasangka Hamba-Nya. Yakinlah jika Allah akan membantu Anda untuk keluar dari kesusahan.

Kedua, jangan sampai lupa shalat lima waktu.

Shalat lima waktu adalah cara terbaik untuk terhubung dengan Allah Swt. Sebab selain melaksanakan shalat, kita juga memanjatkan doa lima kali setiap hari.

Ketiga, bermesraan dengan Allah melalui doa.

Allah selalu ada untuk Hamba-Nya yang membutuhkan bantuan. Jika kita tidak memiliki siapa pun untuk berbagi masalah, cobalah untuk bercerita kepada Allah Swt. Mintalah bantuan kepada Allah. Dialah yang Maha Pemurah. Saat berdoa, bebaskan saja semua perasaan dan ketegangan hidup kepada-Nya.

Sarana Spiritual Pendukung Kesuksesan

Yuk dekatkan diri kita kepada Allah. Seimbangkan usaha Anda lahir dan batin. Agar Allah datangkan sendiri kepada Anda rezeki yang tak pernah Anda sangka-sangka. Salah satu sarananya bisa gunakan tasbih khusus seperti Tasbih Karomah.

Tasbih dari batu alam kehijauan ini telah ditirakatkan oleh Kang Masrukhan seorang Guru Besar Asosiasi Parapsikologi Nusantara. dengan doa, wirid, dan hizib khusus yang diajarkan para wali sehingga memiliki energi positif yang luar biasa. Sehingga tasbih ini insyaAllah akan mengandung berkah yang lebih dibanding tasbih pada umumnya. Ingat bahwa tasbih hanyalah sarana semata sedangkan keajaiban dzikir tasbih terjadi karena pemberian Allah.

Untuk informasi lengkap mengenai tasbih karomah, Anda dapat menghubungi Kang Masrukhan sang ahli spiritual dari kota santri Kudus Jawa Tengah melalui nomor admin 085712999772/082223338771. Atau, klik saja gambar di bawah ini.

tasbih karomah

 

Wajib Tahu, Ini 1 Orang yang Sulit Kaya!

Wajib Tahu, Ini 1 Orang yang Sulit Kaya!

Wajib Tahu, Ini 1 Orang yang Sulit Kaya – Ada satu orang yang sulit kaya, kalau pun diluar terlihat kaya tetapi memiliki jiwa miskin. Siapakah satu orang ini?  Orang tersebut memiliki 1 sifat ‘Menonjolkan Diri’ atau sombong.

Kondisi jiwa manusia seperti ini adalah mereka yang memikirkan dirinya sendiri. Egois dan selalu ingin dipuji, selalu ingin menang, beramal ibadah hanya untuk dipuji orang lain atau riya’. Padahal seperti yang kita tahu, orang yang melakukan amalan karena riya’ maka ia tidak akan mendapat apapun. Orang seperti ini adalah orang yang RUGI dunia dan akhirat.

Di dunia, rezekinya tidak berkah. Ada dua kemungkinan, hartanya berlimpah tapi hatinya gelisah. Atau hidupnya susah karena selalu ingin dilihat paling baik, dipuji dan diakui orang lain.

Benar, bukan? Itu yang terjadi dalam kehidupan kita sehari-hari. Naik mobil karena ingin disebut sebagai orang yang kaya. Posting foto paling baik dengan harapan mendapat komentari orang lain. Pengen sukses agar dipuji tetangga. Nauzubillahiminzalik. Manusia dalam level  ini sangat jauh dari kebahagiaan. Jangankan kebahagiaan, rezeki pun enggan mendatanginya.

tasbih karomah akbar

BACA JUGA :

Larangan Allah Bersikap Sombong

Sikap ingin haus pujian dan sifat sombong ini sangat dibenci oleh Allah. Dalam firman-Nya Allah mengatakan: ”Dan janganlah kamu berjalan di muka bumi ini dengan sombong, karena sesungguhnya kamu sekali-kali tidak dapat  menembus bumi dan sekali-kali kamu tidak  akan sampai setinggi gunung.(QS.Al Israa’:37).

“Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS Lukman: 18). 

Jadi sebenarnya, sifat sombong, ingin jadi paling menonjol dan ingin selalu dipuji adalah sifat-sifat seseorang yang punya mental MISKIN. Bahkan di dunia maupun di akhirat.

Adapun Nabi Muhammad SAW menyebut kesombongan merupakan sifat yang dapat mengantarkan seseorang ke dalam neraka.

Haritsah bin Wahb Al Khuzai’i berkata bahwa ia mendengar Rasulullah bersabda:

أَلَا أُخْبِرُكُمْ بِأَهْلِ النَّارِ قَالُوا بَلَى قَالَ كُلُّ عُتُلٍّ جَوَّاظٍ مُسْتَكْبِرٍ 

“Maukah kamu aku beritahu tentang penduduk neraka? Mereka semua adalah orang-orang keras lagi kasar, tamak lagi rakus, dan takabur (sombong).“ (HR Bukhari dan Muslim). 

Astagfirullah, yuk perbanyak istighfar dan memohon perlindungan dari Allah agar dijauhkan dari sifat tersebut. Jika Anda ingin hidup berkah berlimpah, Anda bisa menggunakan sarana spiritual sebagai solusi praktis untuk mengatasi permasalahan hidup. Anda bisa gunakan tasbih khusus seperti Tasbih Karomah.

Tasbih dari batu alam kehijauan ini telah ditirakatkan oleh Kang Masrukhan seorang Guru Besar Asosiasi Parapsikologi Nusantara. dengan doa, wirid, dan hizib khusus yang diajarkan para wali sehingga memiliki energi positif yang luar biasa. Sehingga tasbih ini insyaAllah akan mengandung berkah yang lebih dibanding tasbih pada umumnya. Ingat bahwa tasbih hanyalah sarana semata sedangkan keajaiban dzikir tasbih terjadi karena pemberian Allah.

Untuk informasi lengkap mengenai tasbih karomah, Anda dapat menghubungi Kang Masrukhan sang ahli spiritual dari kota santri Kudus Jawa Tengah melalui nomor admin 085712999772/082223338771. Atau, klik saja gambar di bawah ini.

tasbih karomah akbar